Jika anda pecinta kuliner dan kebetulan sedang singgah di kota keripik Trenggalek pastikan anda menyempatkan diri mampir dan mencicipi Bakso Moro Seneng Pak Slamet.

Hiruk Pikuk pembeli sudah mulai ramai saat saya datang ke lokasi sekitar jam 10 pagi. Warung bakso yang terletak di Jalan Doktor Setiabudi dekat RSUD Doktor Soedomo Trenggalek ini memang selalu ramai pembeli. Usut punya usut ternyata yang menarik banyaknya pembeli ke warung tersebut adalah ke khas-an yang dimiliki oleh warung bakso tersebut yakni gorengan dan sambal baksonya. Ada apa dengan gorengannya? Hampir setiap pembeli yang mampir selalu berlomba-lomba untuk mendapatkan makanan pelengkap tersebut sedangkan untuk mendapatkan gorengan ini butuh usaha ekstra. Saya sempat antri di dapur tempat pembuatan gorengan sekitar 15 menit untuk mendapatkan gorengan yang diburu kebanyakan pembeli. Sembari mengantri saya sempat “mencuri” resep gorengan tersebut antara lain didalamnya adalah tepung tapioka yang dicampur dengan beberapa bumbu rahasia serta potongan kentang dan daging.

Setelah dapat, bakso gorengan pun siap saya santap, tak lupa saya tambahkan sambal yang konon memiliki aroma yang khas. Setelah dicampur dengan bakso, diaduk-aduk lalu saya cicipi, benar ternyata sambal tersebut memiliki aroma khas daun jeruk purut. Kenikmatan bakso pun semakin bertambah ketika saya melayangkan gigitan pertama ke gorengan yang susah payah saya dapatkan tadi. Karena masih fresh dari wajan, gorengan masih cukup kenyal. Jangan lupa untuk memesan minuman untuk menetralisir sambal yang cukup pedas.

Berikut ada beberapa saran jika anda mau mencoba kenikmatan Bakso Moro Seneng Pak Slamet

Untuk bisa mendapatkan gorenang pastikan anda datang antara jam 10 s/d jam 1 siang.